Belasan Ribu Pelanggaran Lalu Lintas Di Tilang

                                Pelanggar lalu lintas


Di Jakarta dan sekitarnya, terjadi penilangan terhadap pelanggaran lalu lintas.Jumlahnya tak segan-segan yang ditilang berjumlah belasan ribu dalam waktu 6 hari.Penilangan tersebut dikarenakan sebanyak enam nyawa melayang sia-sia di berbagai ruas jalan Ibukota akibat tidak disilin/banyak yang melanggar lalu lintas, dalam 6 hari terakhir.Untuk menekan jumlh itu, polisi gencar melakukan simpatik jaya 2014. Hasilnya, belasan ribu kendaraan dtilang, ditilang dalam razia yang digelar sejak senin (19 mei). Operasi simpatik jaya tidak saja dilakukan dengan melakukan tindakan  tilang, tetapi juga dalam bentuk teguran kepada pengendara lalu lintas.

Belasan ribu Pengendara Kena Tilang polisi

   Terkait enam pengendara yang tewas selama operasi, Kabang Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budianto, mengatakan, keenam korban itu bagian dari 54 kecelakaan lalulintas di sejumlah jalan di Jakarta dan sekitarnya. "Lalai berkendara dan tidak dispilin berlalulintas menjadi penyebab kecelakaan, "kata AKBP Budianto, minggu (25/5)."Selain korban tewas, sebanyak 17 orang mengalami luka berat dan 46 pengendara luka ringan akibat keeclakaan. Kerugian material mencapai Rp222 juta, " tambahnya.AKBP Budianto membeberkan, jumlh pengendara yang ditindak mencapai 16.110. "6.508 pengendara lalu lintas ditilang, sisanya, 9.602 diberi teguran," ujarnnya." Dalam operasi ini kami lebih mengedapankan sikap pre-emtif ketimbang represif.
      Sementar di wilayah Jaksel, kendaraan roda dua mendominasi jumlah pelanggaran selama 6 har pelaksanaan operasi. Kasat Lantas Polres Jaksel KBP Sutimin mengatakan, pihaknya telah menajring 295 pengendara."Hampir separuhnya didominasi kedaraan roda dua," katanya. Dijelaskan AKBP Sutimin, selain merazia pengendara yang melanggar lalu lintas, pihaknya juga menyasar angkutan umum dan pengojek yang mangkal di sembarang tempat lantaran kerap menjadi pemicu kemacetan.
Sekian Semoga Bermanfaat dan menambah wawasan Terimakasih

Berlangganan Softwara Gratis